Minggu, 28 Februari 2016

NASEHAT ORANG TERKAYA DIDUNIA

ORANG TERKAYA NOMOR DUA DI DUNIA JUGA MENGINGINKAN ANDA BERHEMAT.
(TIDAK BOLEH DICOPAS).
*dicopas dari Diena Ulfaty



Berikut ini Nasehatnya :

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengenal Warren Buffet yang meskipun nilai kekayaannya ga akan habis dimakan 7 turunan, Buffet sangatlah sederhana dalam kehidupannya. Mobilnya seken padahal bisa beli kapal pesiar dan pulau, tapi ga beli ðŸ˜„. Orang yg sangat sederhana sekali pokoknya.

Berikut ini nasehat Warren Buffet tentang keuangan.

1. Dalam berbelanja:
Jika Anda membeli sesuatu yang tidak diperlukan, maka sebentar lagi Anda akan menjual barang2 yang Anda perlukan.

(Maksudnya kebanyakan orang2 yg terbiasa tidak dapat menahan keinginannya untuk berbelanja barang2 yang sebenarnya kurang dibutuhkan, umumnya akan jatuh bangkrut. Mula2 dia akan diperbudak keinginannya, sampai uangnya habis lalu dia mulai menjual barang2 miliknya).

2. Dalam menabung.
Jangan menabung uang sisa belanja. Tapi belanjakan uang yang tersisa setelah ditabung.

(maksudnya Anda diminta untuk mengutamakan menabung dulu dg menentukan nominal uang yang harus ditabung, baru sisanya dibelanjakan).

3. Dalam mengambil resiko.
Jangan menceburkan diri ke dalam air danau yg tidak dapat diukur kedalamannya.

(Maksudnya jika Anda akan mengikuti sebuah bisnis, perhitungkan semua aspek untung ruginya. Jangan mikir untungnya saja. Orang2 yg ketipu bisnis bodong rata2 hanya memikirkan untungnya saja, sebelum uangnya dibawa kabur semua sama orang). Bisnis yg too Good to be true umumnya mengiming2i keuntungan tanpa memikirkan resiko kerugian atau seolah2 dibuat tidak bakal rugi. Pintar2lah menganalisis sebuah bisnis (mengukur kedalamannya) agar tidak mudah tertipu.

4. Dalam mempercayai orang.
Kejujuran adalah barang yg sangat berharga dan mahal. Jangan sampe Anda meletakkan kepercayaan Anda kepada orang2 yg suka nggombal.

(Maksudnya orang2 yg tidak realistis dalam memandang sebuah bisnis dan kata2nya terlalu manis maka patut dicurigai).

Semua bisnis selalu memerlukan proses untuk berhasil. Tidak ada bisnis Sim Salabim tanpa proses tapi langsung sukses. Bisnis yang tidak realistis selalu menghasilkan sesuatu yg 'fantastik' alias bikin jantungan yg ikut ðŸ˜„.

Nasehat Warren Buffet ini sangat berharga utk kita semua agar berhati2 memutar uang dan tidak 'tersesat' dg melakukan kegiatan pemborosan yang ga perlu.

Semangat sukses
Semoga agen abaca diberi kemudahan semua dalam menjual abaca, dalam sehari kemarin (hari sabtu) ada sekitar 10 agen yg abacanya laku di atas 10 pcs dalam sehari. Bahagianya saya kalo agen2 berhasil. Jangan lupa ya uang hasil penjualan, diatur dg baik. Uang bisnis atau kas usaha harus digunakan secara bijaksana agar bisnis sukses berkembang sesuai dg harapan.

JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERDOA AGAR ALLAH MUDAHKAN URUSAN AGEN SEKALIAN.

Salam sukses dan tetap semangat mengedukasi ðŸ˜Š.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar