Sabtu, 27 Februari 2016

JANGAN SOMBONG !!!

JADILAH SEPERTI POHON YG KOKOH (Sukses itu tidak instan).
*tulisan bunda Diena Ulfaty

[TIDAK BOLEH DICOPAS]



Saya ingin semua laskar abaca itu punya karakter yg baik, ga cuma bisa ngumpulin duit banyak saja. Karena saya belajar dari kehidupan, lama tidaknya kesuksesan itu ditentukan oleh karakter. Dan pembentukan karakter itu ga bisa instan, ini selalu menginginkan tempaan. Kadang ditempa dg masalah2 pelik dalam hidup/bisnis salah satunya adalah agar kita ga sombong.
Eh sombong itu penyakitnya iblis dan samar sekali. Kadang2 tanpa disadari lho sombong menyelinap di sanubari. Ingat dg kisah nabi Musa, pengikutnya yg sholih dan seorang pencuri yg selama 40 tahun mencuri? Karena si sholih merendahkan si pencuri yg mau Taubat, maka Allah mengampuni dosa2 pencuri selama 40 tahun dan menghapus amalan si sholih selama 40 tahun karena kesombongannya. Lihat bahaya kesombongan.
Jangan merasa bebas dari penyakit ini jika kadang di dalam hati suka meremehkan nasehat yg baik, suka merendahkan orang lain, suka melihat diri sebagai orang hebat, suka menganggap diri sebagai orang yg sedikit dosanya, dll.
Orang yg tidak sombong melihat semuanya kebalikan dari sifat yg saya sebut di atas. Jadi hati2 thd dosa ini.

JADI TEMPAAN UNTUK MENGHILANGKAN KARAKTER JELEK ITU LUAR BIASA DAN JANGAN TAKUT. ANDA PENGEN JADI ORANG SUKSES YG BAIK ATAU YG BURUK? TENTU KITA INGIN JADI ORANG SUKSES YG BAIK.

Kalo mau jadi orang sukses yg baik, maka jadilah spt pohon yg kokoh. Ketika bertanam, benih atau biji yg disebar tidak juga kelihatan "buah"nya, bahkan pohonnya sendiri gak nampak. Selama berhari2, kok tanahnya masih kosong aja, padahal pengen melihat biji yg tumbuh menjadi batang di sana. Padahal benih sedang bekerja membentuk fondasi pohon meski belum muncul di atas tanah.
Jika sebuah pohon diibaratkan sebuah bisnis maka benih adalah fondasi awal yg dibentuk. Ketika disiram dg air (air=iklan) maka benih itu berkembang sedikit2 tapi belum muncul ke luar tanah, dia bekerja utk fondasi di dalam tanah. Lalu diberi pupuk (pupuk=informasi bermanfaat) maka benih itu akan lebih cepat tumbuh. Meski masih bekerja di bawah tanah dan belum kelihatan dari luar. Jadi ketika kita menunggu hasil tanpa iklan dan tanpa informasi bermanfaat yg kita berikan kepada teman2 Fb atau fanpage, itu adalah gambaran dunia Cinderella, yg ga akan ditemui di dunia nyata 😄. MENYALAHI SUNNATULLAH. Jadi jika sedikit iklan, sedikit ngurusi Fb, dll, trus hasilnya jg sedikit maka JANGAN HERAN. ALLAH HANYA MEMBANTU ORANG2 YG USAHANYA CUKUP.

Fondasi itu kan di bawah. Bukan di atas. Jadi kekuatan fondasi sebuah bisnis ditentukan oleh informasi bermanfaat, iklan, pelayanan baik Anda kepada customer, event2 yg Anda buat utk meramaikan fanpage atau Fb Anda, dll. Jadi harus diopeni biar ga mati fanpage atau Fbnya. Jangan dibiarkan. Katanya mau punya pohon yg kokoh, kok ga mau nyiram, ga mau memberi pupuk, dll. Ya pasti akan mati sebelum jadi pohon.

FONDASI BISNIS YG KUAT MEMBUAT KESUKSESAN BERTAHAN LAMA.
Jangan cuma senang di awal laris, karena emang jual beli itu ga selamanya laris. Semua penjual mengalami yg namanya naik turun penjualan. Tapi jangan panik dl ya. Ternyata semua itu ada hakekatnya ... Uhukkkkk bahasanya tinggi amat .
Mengapa Allah menguji dagangan dg laris dan sepi. Allah ingin melihat karakter kita, apakah jadi sombong kalo laris terus, ataukah sabar dan tetap bersykur ketika sepi, dll. Apakah kita ngomel ke Allah ketika dagangan sepi seolah2 Allah yg harus menuruti kemauan kita? Hei kita ini siapa? Harusnya kita yg nurut ke Allah bukan sebaliknya? Siapa yg butuh siapa? Siapa tuan dan siapa hamba?

Allah tahu kalo diberi laris terus manusia akan lupa syukur dan menjadi sombong. Lihat ya, kita diberi air banyak, malah sering membuang air dan ga berhemat. Karena Allah memberi air sangat banyak. Coba dibuat kekeringan, maka kita biasanya ingat. Kalo kering, air sedikit terasa seperti harta. Tapi kebanyakan manusia mencela Allah ketika kekeringan terjadi, padahal ketika diberi air banyak mereka tidak bersykur. Manusia ... Manusia ... Benar2 makhluk yg kurang syukur.
Jadi jangan menyerah hanya karena sepi. Laris dan sepi itu ujian. Apakah kita termasuk bersykur, sombong, sabar?

KETIKA SEPI BANYAK2 ISTIGHFAR, jangan2 ada kesombongan terselubung yg tidak kita sadari.
AYO LASKAR ABACA
MISI KITA TERLALU MULIA JIKA DIHENTIKAN HANYA KARENA SEPI SEBENTAR. KALO SEPI, MINUM OBAT ISTIGHFAR, IBADAH DIKENCENGIN LAGI, DAN MEMINTA TOLONG ALLAH. MINTA AMPUN JIKA ADA DOSA TERSELUBUNG YG GA KITA SADARI.

Allah tahu yg terbaik buat kita. Percaya sama Dia. Syukurilah setiap keadaan dan pelihara sikap baik agar keberkahan menyertai kita.
Semangat membuat fondasi bisnis yg kokoh ya laskar abaca semuanya. Dan jangan gampang down. Hidup itu ujian, kita digodok agar menjadi orang yg lebih baik lagi (naik derajatnya).

SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar